Kunjungan Kakanreg X BKN Pada Hari Pertama Pelaksaan Tes SKD CPNS Lombok Barat

Foto untuk : Kunjungan Kakanreg X BKN Pada Hari Pertama Pelaksaan Tes SKD CPNS Lombok Barat
Share

Kepala Kantor Regional X BKN Bapak Bambang Hari Samasto melakukan kunjungan untuk memantau hari pertama pelaksaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Lombok Barat pada hari Rabu, 5 Februari 2020. Pada tahun ini pelaksanaan tes SKD untuk CPNS Kabupaten Lombok Barat di laksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Turut Hadir mendampingi Kepala Kantor Regional X BKN adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, Bapak DR. Baehaqi, S.Si, M.Pd, M.M, Bapak Asisten Bidang Pemerintahan dan Aparatur Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, Bapak H. Ilham, S.Pd, M.Pd,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos dan Kepala UPT BKN Mataram Ibu Maftuhah Rahmi.

Dalam kunjungannya Kepala Kantor Regional X BKN memberikan pesan kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini karena para peserta SKD adalah peserta pilihan dimana tidak semua pelamar CPNS bisa lolos sampai ke tahap tes SKD ini. Lebih lanjut Kakanreg berpesan supaya peserta tidak grogi dalam menjawab soal. Beliau juga berpesan kepada peserta untuk mendahulukan menjawab soal yang dianggap mudah, apalagi jawaban dari soal tersebut sudah ada jawabannya karena menggunakan soal pilihan ganda. Kakanreg juga menyarankan kepada peserta untuk menjawab semua soal karena meskipun itu salah tidak akan mengurangi nilai dan sebelum selesai peserta diminta untuk mengoreksi kembali siapa tahu ada soal yang belum dijawab.

Sebelum menutup arahannya, Kepala Kantor Regional X BKN menyampaikan pesan supaya peserta tidak mudah percaya jika ada oknum yang menjanjikan atau menawarkan kepada peserta untuk bisa meloloskan peserta menjadi CPNS karena memang tidak ada cara seperti itu. Jika ada yang mendapati hal seperti itu silahkan dilaporkan karena itu adalah penipuan. Sudah banyak kejadian dari dulu yang memanfaatkan momen penerimaan CPNS seperti ini untuk melakukan penipuan, yang bisa menjamin kelulusan adalah peserta sendiri. Jika peserta nantinya lulus maka itu adalah hasil kerja keras dan usaha peserta itu sendiri. Tidak lupa Kakanreg X juga memberikan pujian kepada Panitia Penerimaan CPNS Kabupaten Lombok Barat karena tempat yang digunakan untuk pelaksanaan tes SKD ini sangat representatif sekali  dan berharap supaya Kabupaten Lombok Barat memiliki Ruang CAT sendiri.

Sambutan