Serah Terima Hasil SKD Penerimaan CPNS Kabupaten Lombok Barat Formasi Tahun 2019

Foto untuk : Serah Terima Hasil SKD Penerimaan CPNS Kabupaten Lombok Barat Formasi Tahun 2019
Share

Serah Terima Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lombok Barat formasi tahun 2019 berlangsung pada hari Rabu, 12 Februari 2020 bertempat di ruang pelaksanaan tes SKD yakni di Aula Kantor Bupati Lombok Barat setelah sesi terakhir berlangsung pada hari tersebut. Penyerahan ini dilakukan oleh Perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sebagai Pelaksana tes CAT yang diwakili oleh pegawai dari Kantor Regional X BKN yakni Ibu Ida Ayu Widyantari Arnawa, S.Kom dan Ibu Made Indah Vitadewi, S.E yang sekaligus bertugas sebagai Pelaksana tes di Kabupaten Lombok Barat. Sedangkan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang menerima hasil tersebut diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos yang juga sebagai Sekretaris Panitia Penerimaan CPNS Kabupaten Lombok Barat formasi tahun 2019.

Serah terima hasil SKD ini ditandai dengan penyerahan hasil setiap sesi yang berjumlah 39 sesi dan juga penandatangan berita acara serah terima hasil SKD. Hal ini juga sebagai rangkaian akhir dari kegiatan tes SKD yang sudah berlangsung selama delapan hari sejak hari Rabu, tanggal 5 Februari 2020 yang lalu. Acara serah terima hasil ini disaksikan oleh panitia penerimaan CPNS Kabupaten Lombok Barat. Adapun proses selanjutnya setelah kegiatan tes SKD ini adalah tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Bulan Maret 2020 mendatang. Hasil dari SKD ini akan diambil sebanyak 3 kali formasi dari masing-masing formasi yang memenuhi nilai ambang batas yang telah ditentukan yakni TWK : 65, TIU : 80 dan TKP : 126, perengkingan sendiri akan dilakukan oleh Panitia Nasional Seleksi Penerimaan CPNS formasi tahun 2019, sedangkan panitia daerah hanya menerima hasil dan melakukan persiapan terhadap pelaksanaan SKB nanti.

Proses pelaksanaan tes SKD di Kabupaten Lombok Barat berjalan dengan lancar meski ada sedikit kendala yakni adanya pemadaman listrik yang terjadi pada sesi ke-2 pada hari ke-2 pelaksanaan tes, namun itu tidak menjadi kendala yang berarti karena panitia sudah mempersiapan diri mengantisipasi permasalah seperti itu. Dari hasil SKD yang telah dilakukan untuk nilai tertinggi tes SKD di Kabupaten Lombok Barat adalah 421 atas nama Dian Remami dari formasi D-3 Kebidanan, sedangkan untuk nilai terendah adalah 105. Tingkat ketidak hadiran peserta cukup tinggi, yakni sebanyak 425 peserta dari total peserta sebanyak 3.879 orang. Sedangkan untuk hasil secara keseluruhan sangat baik karena terdapat 1.352 peserta yang dapat memenuhi nilai ambang batas yang telah ditentukan dari total 3.454 orang peserta yang hadir mengikuti tes.

Adapun untuk hasil tes SKD per hari secara keseluruhan adalah sebagai berikut :

Hasil SKD hari Rabu, 5 Februari 2020

Hasil SKD hari Kamis, 6 Februari 2020

Hasil SKD hari Jum’at, 7 Februari 2020

Hasil SKD hari Sabtu, 8 Februari 2020

Hasil SKD hari Minggu, 9 Februari 2020

Hasil SKD hari Senin, 10 Februari 2020

Hasil SKD hari Selasa, 11 Februari 2020

Hasil SKD hari Rabu, 12 Februari 2020

Sambutan